Tips Duduk Didepan Komputer

Tips Duduk Didepan Komputer

Diposkan oleh vautsan on Sabtu, 29 Juni 2013

Tips Duduk Didepan Komputer


kenapa kita harus duduk dengan benar di depan komputer 


.. ini menyangkut masa Depan sob

ANDA SEHAT SAYA IKUT SENANG :)
bagi anda bloogger,prekker,atw hecker ,, ngga cukup duduk cuma 4 jam bi depan komputer

pasti bisa berhari2 tentunya kaya ngga punya kebosanan aza maenin softwere dan internet :D

Anda akan sakit bila terlalu lama bekerja di depan monitor komputer. Bila mengikuti beberapa petunjuk sederhana ini, anda akan bisa terbebas dari bahaya tersebut 

  1. Mata Monitor biasanya memiliki layar anti radiasi cahaya. Bila layar monitor anda tidak memilikinya, pakailah kacamata untuk bisa mengurangi rasa sakit kepada mata. Intinya, jangan biarkan cahaya memantul langsung dari layar ke mata. Mata bisa menjadi tegang bila difokuskan dalam suatu jarak dan objek tertentu dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, biasakan alihkan pandangan mata dari layar komputer setiap 10 menit dan fokuskan pada tempat lain.
  2. Posisi Tubuh Posisi duduk yang kurang tepat bisa membuat kita kurang nyaman di depan komputer. 
  3. Carilah kursi yang dapat menyangga punggung dan membuat kakimu dapat menyentuh lantai. Siku dan lutut harus membentuk sudut 90 derajat, dan posisi duduk anda tegak. Keyboard harus sama tingginya dengan siku anda. Layar monitor harus berada di bawah pandangan mata. Gerakan lengan dan jemari bisa mengurangi ketegangan otot dan persendian.
  4. Penyakit RSI Menurut dokter, penyakit RSI (Repetitive Strain Injury) disebabkan bila seseorang bekerja menggunakan mouse dan keyboard setiap hari. Penyakit ini menyebabkan pergelangan tangan, jemari tangan, dan lengan mengalami radang sendi. Saat mengetik di komputer, pastikan bahwa pergelangan tangan anda dalam keadaan santai dan tidak melengkung.
  5. Beristirahat Beristirahatlah selama 10 menit setelah bekerja 1 jam di depan komputer agar mata dan organ tubuh lainnya juga beristirahat.
  6. Menaruh bantal di bawah lo bisa nyampe puggung,, kenapa?? iaa biar kita relaks syaraf2 yang tegang menyebabkan kram,, atw pasti anda akan semutan karena jarang gerak ,,, secara ngga sadar karena terlalu asik dengan aktifitas anda   
  7.  (:

Nah bagaimana? semoga tips sehat duduk di depan komputer ini bermanfaat

Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

komentar akan ditanggapi dengan ramah klem aza iaa :>

insya alloh saya coment balik brow :)

link download heking

Popular Posts

Pengikut

category